DPRD Provinsi Sulawesi Selatan kembali Menerima Tamu



image

( Selasa, 11 Februari 2020 ) DPRD SULSEL NEWS - DPRD Provinsi Sulawesi Selatan kembali menerima tamu, kali ini dari DPRD kota Prabumulih terkait dengan :

1. Penyelenggaraan pengendalian uji mutu bahan bangunan, konstruksi bangunan dan standarisasi tata bangunan/lingkungan

2. Program baca tulis Al-Qur'an bagi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama

3. Pemberdayaan Koperasi

Para tamu tersebut diterima oleh Hengky Yasin ( Fraksi PKB ) , Andi Syaifuddin ( Fraksi PKS ), Januar Jaury Darwis ( Fraksi Demokrat ), H. Muh. Irwan ( Fraksi Nasdem ) dan Andi Nurhidayati ( Fraksi PPP )

Dalam rapat tersebut turut hadir pula Wakil Ketua dari DPRD Yogyakarta dalam rangka silaturahmi dan konsultasi mengenai kepariwisataan

Dalam kesempatan tersebut Hengky Yasin mengungkapkan bahwa mengenai hal-hal tersebut sudah ada perdanya. " Untuk program baca tulis Al-Qur'an itu sudah ada perdanya yaitu perda no.4 tahun 2006 dan untuk pemberdayaan koperasi yaitu perda no.7 tahun 2019" jelasnya.

Sementara Andi Januar Jaury mengatakan di Sulsel itu ada namanya Jamkrida " untuk menunjang kegiatan perekonomian didaerah ,memberikan pembiayaan kepada koperasi maka dibentuklah Jamkrida" terangnya. Terkait dengan kepariwisataan Andi Januar mengungkapkan bahwa semua daerah termasuk Sulsel dan Yogyakarta pun berlomba-lomba ingin mencontoh Bali " di Bali itu tidak ada satupun devisa yang terlewatkan, dan pemerintah Bali itu bekerja sama dengan Pemerintah NTT agar wisatawan tidak single trip saja, jadi wisatawan tidak akan keluar dari Bali untuk berwisata, kalaupun keluar ya pasti ke lombok ujung-ujungnya. Itulah hebatnya mereka disana" tambahnya.