Pelantikan Drs. M. Jabir, M.Si. sebagai Sekretaris DPRD Sulsel Defenitif



image

Makassar, Sekertariat DPRD - DPRD Provinsi Sulawesi Selatan hari ini resmi memiliki sekretaris dewan (sekwan) definitif. Selama hampir dua tahun Drs. M. Jabir, M.Si. menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekwan kini sudah resmi didefinitifkan, Selasa (21/4/2020).

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Sulsel. Dalam pelantikan ini turut hadir Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari dan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin dan beberapa pejabat eselon tiga, empat lingkup Sekertariat DPRD Provinsi SulSel menjadi saksi pelantikan.

Sehubungan dengan adanya pencegahan Covid-19 acara pelantikan berlangsung singkat dan sederhana. Hampir sebagian besar yang hadir dalam acara pelantikan menggunakan masker dan tetap memperhatikan social distancing.

"Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa atas nama Gubernur Sulawesi Selatan dengan ini secara resmi melantik saudara sebagai sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Saya percaya bahwa saudara akan menjalankan tugas dengan baik," ungkap Abdul Hayat saat membacakan SK penetapan Gubernur Sulsel tertanggal 20 April 2020.

Pada jabatan Sekwan DPRD Sulsel telah melalui proses lelang jabatan yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Pansel JPT) Pemprov Sulsel. Hasilnya, ada tiga kandidat yang lulus tiga besar, masing-masing Muh Idris, M Jabir (Plt Sekwan DPRD Sulsel) dan Kaharuddin Azis.

Dalam rapat pimpinan (rapim) DPRD Sulsel menyepakati M Jabir untuk ditetapkan sebagai sekwan definitif. Khusus jabatan sekretaris DPRD, penentuannya memang terlebih dahulu harus melalui persetujuan unsur pimpinan DPRD Sulsel.