Menerima Kunjugan Komisi 1 DPRD Prov. Kalimantan Timur



image

Komisi A DPRD Sulsel menerima kunjungan Komisi 1 DPRD Kaltim terkait Seleksi Anggota Komisioner Informasi Publik (KIP)


Kamis (27/08/2020) Komisi A DPRD Sulawesi Selatan melakukan agenda penerimaan tamu Komisi 1 DPRD Kalimantan Timur dalam rangka Sharing terkait Rekruitment/Seleksi Anggota Komisioner Informasi Publik (KIP).
 
Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil ketua 2 Komisi A DPRD Sulsel Rahman Pina meyambut baik tamu dari DPRD Kalimantan Timur untuk membahas rencana seleksi Anggota Komisioner Informasi Publik (KIP). Ia menambahkan bahwa  proses seleksi KIP ini hampir sama dengan KPID.

"Saya kira proses seleksi ke semua Lembaga-lembaga, kita diberi kesempataan melakukan proses seleksi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan baik KIP dan KPID semua hampir sama kalau KIP kami sudah 2 tahun terlibat tapi untuk sekarang yang berproses di Sulawesi Selatan adalah KPID Sulsel." Imbuhnya.

Dihadiri juga Anggota Komisi A DPRD Sulsel Meity Ramatia mengatakan bahwa keterlibatan perempuan sangat penting dalam seleksi Anggota Komisioner Informasi Publik (KIP).

" Saya rasa profesionalisme sangat penting, untuk kandidat perempuan ada beberapa kandidat disini dan kami Komisi A DPRD akan memilih dan melibatkan keterwakilan calon  perempuan, minimal 1 atau 2 perempuan  agar kita juga pro dan juga menjadi contoh pemimpin di masyarakat dan kita harus support dan saya rasa perempuan sangat berperan aktif" Imbuhnya.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan saling memaparkan pernyataan terkait agenda pemilihan calon Anggota KIP ini kedepan. 

Sebagai pimpinan Rapat Rahman Pina menutup kegiatan ini dengan menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan memilih Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tempat konsultasi proses seleksi KIP kalimantan Timur, semoga semakin banyak yang berkunjung ke Sulawesi Selatan dan Insya Allah ada waktu kita akan berkunjung juga ke Kalimantan Timur.